Selasa, 22 September 2015

Inilah Harga dan Spesifikasi Lumia 550, Smartphone Berbasis Windows 10 Mobile dengan Harga 1 Jutaan

Beberapa bulan lalu kita dikabarkan akan kehadiran dari smartphone terbaru dari Microsoft, yang bakal mengusung sistem operasi terbaru dari Microsoft sendiri, Windows 10 Mobile. Smartphone tersebut adalah Lumia 950 XL dan Lumia 950, dengan spesifikasi yang bisa dibilang high-end.
Namun kali ini, beredar sebuah gambar yang disinyalir adalah smartphone terbaru dari Microsoft, tetapi memiliki spesifikasi jauh di bawah dari smartphone high-end terbaru Microsoft yang telah disebutkan tadi.
lumia550
Dilansir dari GSMArena, Selasa (22/9/2015), smartphone tersebut adalah Lumia 550, dan dikatakan akan mengusung sistem operasi terbaru dari Microsoft juga, yaitu Windows 10 Mobile. Bicara soal spesifikasi, Lumia 550 kabarnya akan ditanami SoC dari Qualcomm, Snapdragon 210 yang memiliki 4 inti. Untuk masalah RAM, masih banyak rumor yang belum pasti, namun dikatakan bahwa Lumia 550 ini akan mengusung RAM sebesar 1GB.
Lumia 550 ini juga dibekali dengan layar yang sudah HD seluas 4.7 inci, dan terdapat sebuah kamera belakang dengan kekuatan 5 megapiksel, serta 2 megapiksel untuk kamera depan. Untuk mendukung kinerja dari Lumia 550, baterai berkapasitas 1.905mAh ikut ditanamkan pada smartphone ini. Lumia 550 ini kabarnya juga telah mendukung jaringan super cepat 4G LTE Cat.4, yang mana dapat mencapai kecepatan unduh dan unggah sebesar 150 Mbps. Tersedia 4 pilihan warna untuk Lumia 550 ini, hitam, putih, biru, dan merah.
Untuk tanggal pastinya, belum tahu kapan Microsoft akan mengumumkannya, namun terdapat salah satu toko ritel di Swiss yang membenarkan keberadaan smartphone ini dengan spesifikasi serupa, dan diperkirakan akan hadir pada bulan Oktober mendatang. Bicara soal harga, dengan spesifikasi yang bisa dibilang tidak terlalu wah, Lumia 550 ini akan dibanderol dengan kisaran harga 120 USD, atau sekitar 1.7 juta Rupiah.
Bagi Anda yang ingin mencicipi smartphone dengan sistem operasi terbaru dari Microsoft, nampaknya Lumia 550 ini akan menjadi pilihan yang tepat. Terlebih bagi yang terkendala oleh masalah dana, Lumia 550 ini hadir untuk menjawabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar